Jumat, 06 Februari 2015

Sikap

Semua orang ingin tampil sempurna itu wajar saja. Mereka seakan berlomba memperindah tampilan fisik. Dan dari itu semua, satu hal yang ku pelajari adalah bahwa tidak ada yang abadi. Sekuat apa pun manusia mempercantik fisik mereka, pasti akan di kalahkan oleh waktu juga.

Lalu untuk apa menghabiskan jutaan rupiahmu hanya sekedar untuk membeli produk kecantikan? Tidak perlu. Bukankah kecantikan sesungguhnya itu yang berasal dari dalam hati. Jika karakter dan sikapmu baik, niscaya kau pun akan terlihat cantik. Dan bukankah agama ini melarang perempuan berdandan untuk yang bukan mahramnya?

Banyak orang yang mungkin bisa dengan mudah mencapai hal-hal besar dalam hidup mereka dengan fisik yang indah. Namun tanpa sikap yang baik semua itu tidak akan bertahan lama. Sikap dan kesopanan juga menentukan nilai Anda sebagai seorang manusia.

Jadi biarkanlah indahnya akhlak dan agungnya budi pekerti yang membuat dunia menghargaimu dengan nilai yang tinggi. Bukan dengan pamer atau menjual keindahan fisik. Yang perlu digarisbawahi adalah bahwa manusia bisa merubah nasibnya hanya dengan merubah sikapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar