Minggu, 15 Februari 2015

Parkir

Seorang wanita Jawa pergi ke suatu bank di daerah Jakarta untuk meminjam uang guna perjalanan bisnis ke Semarang selama satu bulan. Pegawai bank mengatakan bahwa pihak bank butuh jaminan agar bisa mencairkan pinjaman tersebut. Kemudian wanita itu menggunakan mobil ferrari baru yang terparkir di depan bank sebagai jaminan. Dan pihak bank menyetujuinya.

Setelah perempuan Jawa itu pergi, pemimpin dan pegawai bank itu menertawai wanita Jawa itu karena bersedia menukar mobil ferrari keluar terbaru seharga 2.5 milyar demi pinjaman sebesar 5 juta rupiah saja. Kemudian seorang pegawai bank segera membawa mobil itu ke underground garage untuk disimpan.
Sebulan kemudian, wanita Jawa itu kembali untuk membayar uang pinjaman 5 juta itu beserta bunganya sebesar 15 ribu rupiah.

Pegawai bank mengatakan : " Nyonya, kami sangat senang sekali bekerja sama bersama Anda. Sehingga semua bisa berjalan lancar, sangat lancar". Tetapi kami sedikit bingung, setelah Anda pergi kami mengecek dan menemukan bahwa Anda sebenarnya adalah seorang jutawan. Lalu untuk apa Anda repot-repot meminjam uang dengan jaminan mobil semahal itu?".
Sambil tersenyum, wanita bangsawan Jawa itu menjawab : " Di mana lagi di Jakarta ini mencari tempat parkir yang aman dengam biaya cuma 15 ribu rupiah saja selama satu bulan?". 
\
Kemudian berlalu meninggalkan pegawai bank yang baru saja menyadari kebodohannya.
Hahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar