Rabu, 22 April 2015

Berbagilah

Ada banyak cara menjemput bahagia. Salah satunya adalah dengan berbagi. Saya begitu setuju dengan pernyataan ini karena sejatinya manusia hanya mendapatkan apa yang telah ia berikan.
Saya menggaris-bawahi bahwa dalam setiap perjuangan menuju sukses itu diperlukan beberapa hal. Salah satunya disiplin. Artinya mau sesibuk apapun Anda, Anda harus tetap melakukan itu tanpa kecuali dengan tepat waktu.

Hal yang tidak kalah penting adalah komitmen. Artinya tepati janji dan jangan buat orang lain kecewa atas diri Anda. Atau dalam bahasa lainnya jaga nama baik. Anda juga harus membiasakan diri hidup mandiri. Artinya tidak mengandalkan orang lain. Berdirilah pada kaki sendiri.

Dan yang paling penting adalah berbagilah. Artinya bantu sesama yang membutuhkan. Bukankah tidak pernah ada manusia yang jatuh miskin karena memberi?

Mungkin pujian bahkan cacian akan datang tapi jadikan itu sebagai pijakan untuk berbuat lebih lagi bagi sesama. Jadikan juga sebagai pelecut rasa malu, untuk bisa memberi lebih dan lebih lagi. Dan yang terpenting dari itu semua adalah jiwamu akan terasa tenang dan damai dengan berbagi.

Kesimpulannya yaitu "cara terbaik menjemput rezeki adalah dengan sedekah". Semua yg kita beri pasti kembali. Mungkin tidak instan tapi pasti. Dan ini juga penting untuk dilakukan yaitu mencintai prosesnya. Artinya melakukan sesuatunya dengan benar. Proses yang benar mengajarkan kita bagaimana meraih sesuatu dengan benar juga. Jadi misalkan kita kaya kita tahu darimana datangnya dan jika suatu saat kekayaan itu hilang, kita juga tahu cara meraihnya kembali. Proses lebih penting daripada hasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar